---Sayangi Kedua Orang Tua Kita---

Kalau kita membicarakan kasih sayang orang tua kepada anaknya tak ada habisnya untuk dibicarakan.
Kasihnya yang tulus yang begitu mendalam tanpa pamrih sedikitpun.Begitulah mereka......
Tulisan ini saya buat untuk mengenang kedua orang tua saya yang telah tiada selamanya.
Satu hal yang selalu saya ingat terutama ibu saya yang begitu mencintai dan tulus untuk anak-anaknya.
Perasaaan sayangnya dan ketulusan hatinya tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Tujuan saya menulis artike ini untuk memberi inspirasih buat kita semua bahwa betapa tulusnya kasih sayang orang tua kita.Untuk itu janganlah sia-sia kan mereka.Hormatilah kedua orang tua kita,perlakukan mereka seperti mereka memperlakukan kita sebagai buah hatinya yang begitu berharga.Mungkin pada saat ini anda belum mengerti perasaan hati orang tua.Begitupun juga dengan saya pada saat saya masih belum berkeluarga.Sayapun tidak memahami betapa berharganya kita bagi mereka.Bagaimanpun mereka akan selalu rela memperjuangkan untuk anak-anaknya.Rasa lelah mereka akan terhapus bila melihat anak-anaknya berbahagia.

Setelah berkeluarga dan mempunyai anak barulah saya memahami betapa sayangnya orang tua terhadap anak-anaknya.Bila kita jauh dari mereka ada rasa rindu yang amat dalam.
Siang dan malam menjadi bayang-bayangan perasaanya.Biasanya ada kebersaman dan kehangatan tiba-tiba menghilang.Perasaan mereka sangat risau.Apalagi misalnya buah hatinya merantau jauh.Doa dan harapan mereka tak henti-hentinya agar anak-anaknya selalu berbahagia.Menurut mendiang ibu saya hal yang paling berat saat anaknya pergi merantau yaitu pada waktu makan.Yang tadinya terbiasa makan satu meja dengan anak-anaknya tiba-tiba ada yang hilang.Sambil mengunyah ibu saya meneteskan air mata.Dia merasa sedih,rindu dan selalu terbayang apakah diluar sana anaknya bisa dapat makanan juga?
(Sedangkan dari kita-kita belum tentu memikiran hal-hal seperti ini tehadap mereka)
Begitulah besarnya kasih sayang orang tua kepada kita.Terkadang kita sebagai anak-anaknya tidak menyadari hal-hal semacam itu.Marilah kita memahami dan menyadarinya mulai dari sekarang.................

Orang tua tidak berharap akan materi dari kita.Yang mereka butuhkan adalah perhatian dan kasih sayang.
Bagi anda yang jauh dari orang tua sering-seringlah menghubungi,menanyakan kabar dan keadaan mereka.Sebenarnya perhatian-perhatian kecil semacam ini justru membuat hati mereka menjadi tenang.Hal-hal semacam ini bagi mereka itu lebih berharga daripada materi.Bagi anda yang sudah berkeluarga dan sudah pindah dari rumah orang tua sering-seringlah berkujung (atau setidaknya atur waktu dalam satu minggu/bulan beberapa kali kunjungan).Jangan kesibukan kita dijadi alasan, karena saya pasti yakin kalau anda mau pasti bisa melakukan semua ini demi kedua orang tua anda.
Justru masa-masa seperti ini sangat berharga karena apabila kalau kedua orang tua kita sudah tiada baru kita menyadarinya betapa besar harapan mereka untuk anda.

Rawatlah mereka dimasah tuanya karena pada saat masih bayipun mereka telah merawat kita dengan penuh kasih dan tanpa pamrih.Kita sebagai anak-anaknya dari awal sudah harus menyadari bahwa kita ada saat ini karena mereka.Perjuangan kedua orang tua tak ternilai harganya,keringat dan tetesan air mata telah menyatu dijiwa mereka demi kita semua.
Untuk itu hormati dan hargai kedua orang tua kita.Sekali lagi jangan sia-sia kan masa-masa hidup mereka.

Harapan dari inspirasih yang pendek ini agar bisa membuka hati nurani anda semua,lebih dan lebih lagi.
Bila ada kesalahan saya mohon maaf karena artikel ini dibuat berdasarkan dari kasih sayang kedua orang tua saya selama masa hidupnya.Semogga mereka damai disurga........amien!

(KASIH MENGALAHKAN SEGALAHNYA)